Juznia's Blog

PUSTAKAWAN DI MASA PANDEMI

Halo teman teman semua, salam sehat selalu

Pandemi Covid 19 ternyata membawa dampak bagi perubahan perilaku. Kalau kita biasanya beraktifitas keluar rumah dengan bebas sekarang dibatasi. Saat kita keluar rumah,  yang harus diperhatikan adalah Prokes. Beberapa  yang harus ditaati cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun dan pakai masker. 

Bagaimana perpustakaan menghadapi pandemi? Apakah tetap buka?Ataukah tutup? Atau buka dengan beberapa persyaratan?

Instansi saya, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) telah mempersiapkan segala fasilitas dan jenis layanan  semasa Covid. Tidak hanya persiapan menghadapi pemustaka, pustakawan yang menjadi garda depan juga dipersiapkan dalam melaksanakan kerja.

Pustakawan juga diatur dalam waktu kerjanya. Sistem Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH) mulai diberlakukan. Rapat dan pertemuan banyak dilakukan melalui virtual. Pemustaka dilayani secara online. 

Kegiatan di PUSTAKA selama pandemi telah saya tulis di Republika online sekitar tahun 2021. Kalau teman teman ingin mengetahui bagaimana pustakawan mengadakan kegiatan di masa pandemi , mari kita buka link berikut :https://www.republika.co.id/berita/qo40n8483/apa-kabar-pustakawan-pada-masa-pandemi

Salam literasi. 

Juznia Andriani
Assalamualaikum teman teman . Salam literasi. Perkenalkan saya Juznia pustakawan di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian. Saya sangat menyukai dunia literasi, saya beranggapan dengan literasi akan dapat meningkatkan kualitas hidup. Hobi saya membaca dan menulis serta traveling. Dengan membaca akan menambah wawasan, dengan menulis akan berbagi pengalaman ditambah traveling akan menambah semangat atau energi baru untuk berkarya.

Related Posts

Posting Komentar